Langsung ke konten utama

marketing

marketing
10 BDP

marketing

marketing
10 BDP

soal soal ganda analisa pasar


1.Pasar  yang  terdapat  banyak penjual  yang menghasilkan banyak  macam  barang adalah....
a. pasar bersaing
b. pasar monopoli
c. pasar  oligopoli
d. pasar persaingan  monopolistis
2.Pasar  yang  jangkauan  distribusi barang  yang i perdagangkan  melampaui  batas suatu negara adalah  pasar....
a. lokal
b. daerah
c. nasional
d. internasional

3. Apabila penyelenggaraan  pasar  dilakukan setiap hari  disebut  pasar ....
a. harian
b. mingguan
c. bulanan
d. tahunan

4. Pekan  Raya Jakarta  di tinjau  dari  waktu penyelenggaraannya  termasuk  pasar ...
a. nasional
b. tahunan
c. konkrit
d. persaingan  sempurna

5. Pasar yang terdapat  satu  penjual  untuk  satu jenis  barang  sehingga  penjual  bebas menentukan  harga  disebut....
a. pasar monopoli
b. pasar  oligopoli
c. pasar  persaingan  sempurna
d. pasar persaingan  tidak  sempurna

6. Pasar  tembakau  Bremen menurut luas jangkauan  distribusinya  merupakan pasar..,.
a. abstrak
b. bulanan
c. internasional
d. sumber daya  produksi

7. Ciri-ciri pasar  :
1) terdapat  banyak  penjual
2) penjual mudah  menawarkan barangnya di pasar
3) hanya terdapat  sedikit  penjual
4) produk-produknya  berstandar
Ciri  pasar  persaingan  persaingan monopolistis  di tunjukan  nomor....
a. 1 dan 2
b. 2 dan 4
b. 2 dan 3
c. 3 dan 4

8. Pasar berfungsi  memperlancar proses penyaluran  barang  dan  jasa  dari produsen kepada  konsumen.  Fungsi  pasar  tersebut adalah  ....
a. sebagai  sarana  promosi
b. sebagai  sarana distribusi
c. sebagai  sarana  informasi
d. sebagai  sarana  pembentuk  harga

9. Perhatikan beberapa jenis  perusahaan berikut  ini:
1) perusahaan  detergen
2) perusahaan  rokok
3) perusahaan  pertamina
4) perusahaan  mobil
Berdasar  data  diatas,  yang termasuk perusahaan  oligopoli ditunjukkan  nomor ...
a. (1),  4)
b. (2),  (3)
c. (2),  (4)
d. (3),  (4)

10. Peranan  pasar  dalam  perekonomian lndonesia  bagi produsen  adalah....
a. tempat  promosi dan  menjual  hasil produksi
b. mempermudah  mendapatkan barang
c. sumber pendapatan  negara  untuk membiayai pembangunan
d. membantu  mengurangi pengangguran

Komentar

Postingan populer dari blog ini

video segmentasi pasar

video segmentasi pasar
CARA MENULISKAN ANALISA PASAR 1 Identifikasi pasar sasaran Anda.  Pertama-tama, Anda harus menentukan kepada siapa produk atau jasa perusahaan ingin ditawarkan. Hebat sekali jika seluruh dunia menginginkan produk atau jasa Anda, tetapi hal tersebut tentu tidak realistis. Sebagai contoh, jika Anda memproduksi komponen mobil, artinya pasar sasaran Anda adalah orang-orang yang memiliki atau menangani mobil. Namun, jika Anda adalah musisi yang khusus berkecimpung di musik anak-anak, pasar sasaran Anda adalah orang tua yang memiliki anak-anak kecil, atau bahkan anak-anak itu sendiri.  [1] ·          Identifikasi pasar sasaran akan membantu Anda menentukan cara beriklan dan memaksimalkan nilai sumber daya pemasaran. 2 Gunakan berbagai sumber daya.  Ada banyak sumber daya di internet yang tepercaya karena berasal dari berbagai sumber pemerintah. Di AS beberapa sumber yang dapat diandalkan di antaranya:  [2] ·          U.S. Census Bureau , www.census.gov ·          www.bu

hasil teks mengetik cepat